Overclock World Championship | Indonesia Masuk Nominasi 20 Besar loh!

Review Overclock World Championship

Indonesia di Mata Overclock Dunia, Masuk 20 Besar loh!

overclock

Overclock – Menambah kecepatan suatu perangkat di atas kapasitas atau overclocking sudah kerap dilakukan untuk alasan tertentu. Termasuk juga untuk sebuah kompetisi. Mngkin sebagian dari Anda belum tahu jika ada kompetisi OC di kancah Internasional yang sudah ada sejak beberapa tahun silam. Dan tahukah Anda bahwa ada orang Indonesia yang masuk pada peringkat 20 dunia dalam bidang Overclocking?

Master Overclock dari Indonesia

overclock

Menjelang akhir tahun lalu, dua overclocker dari Indonesia hadir dalam Overclocking World Championship 2017 di Jerman, dan Indonesia menjadi satu ? satunya wakil dari Benua Asia dalam kompetisi bergengsi itu. Adalah Alva Jonathan seorang Master Overclocking nomor satu Indonesia dan Candra Wijaya yang berhasil melaju ke babak final kompetisi tersebut.

Pertandingan ini diadakan oleh situs database terbesar dunia HWTbot.org, berbasis platform Intel core I 8th Gen Coffee Lake Core i7 -8700K. Berjalan sengit, dengan waktu hanya 30 menit, dan menggunakan model kompetisi final: 1:1, double elimination. Pemain profesional lain yang bersaing pada kompetisi tersebut diantaranya Joe Stepongzi dari US, Andrew Roberts dari Africa, Paulo Henrique dari Brazil, dll.

Belum lama ini, ada juga Gigabyte Aorus Winter OC Challenge yang diselengarakan secara terbuka di Taiwan pada 1 Februari 2018. Overclocker ditantang untuk menggarap motherboard dan 8th Gen Intel. Hadiahnya adalah perangkat keras dengan spesifikasi yang memukau dan mengagumkan. Ada Intel Core i7 8700K, Intel Core i7 8600K.

Serunya lagi, ada juga undian yang berhak diikuti oleh peserta yang telah berhasil mencetak skor di setiap tahap masing ? masing kategori. Hadiahnya adalah satu dari dua buah motherboard Gigabyte Z370 Ultra Gaming Aorus dengan satu buah bangku HWBOT Open.

overclock

 

Pameran YogyaKomtek Menghadirkan Profesional Alva Jonathan

Kali Ini, tentunya Alva Jonathan sebagai master overclocking nomor satu di Indonesia, akan datang meramaikan AOCT Competition di YogyaKomtek 2018. Jadi, tunggu apalagi? Segera jadwalkan untuk datang ke YogyaKomtek 2018 di JEC (Jogja Expo Center) tanggal 15 ? 19 September

Komentari Berita Ini on "Overclock World Championship | Indonesia Masuk Nominasi 20 Besar loh!"

Tinggalkan Pesan

Email kamu tidak akan dipublikasihkan.


*